Teks Khutbah Jumat Terbaru, Pemimpin Masa Depan

Posted on

Teks Khutbah Jumat Terbaru, Pemimpin Masa Depan

untuk Download Teks Teks Khutbah Lainnya silahkan Klik Khutbah Jumat Singkat PDF

 

ان الحمد لله نحمده و نستعينه و نستغفره و نعوذ بالله من شرور انفسنا و من سيئات اعمالنا من يهديه الله فلا مضل له و من يضلل فلا هادي له, واشهد ان لا اله الا الله و اشهد ان محمدا عبده ورسوله, اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على اله و صحبه و سلم اما بعد :

فيا معاشر المسلمين : اتقوا الله حق تقاته ولا تموتن الا و انتم مسلمون

معاشر المسلمين رحمكم الله……

 

Marilah kita bersama – sama meningkatkan ketaqwa’an kepada Allah SWT, taqwa yang sebenar – benarnya, taqwa yang dapat mendorong kita meningkatkan amal ibadah kepada Allah, dan yang dapat menjadi penawar hati sehingga kita tidak akan tergoda untuk bermaksiat kepada Allah SWT, tuhan semesta alam.

معاشر المسلمين رحمكم الله……

 

Kemajuan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi yang tidak dibarengi oleh peningkatan nilai – nilai keislaman dewasa ini, secara langsung atuapun tidak, telah mendorong mewabahnya berbagai tindak kriminalitas di mana – mana, yang kesemuanya menunjukan bobroknya moral dan budi pekerti bangsa ini yang mayoritas adalah kaum muslimin.

Lalu apa yang dapat kita lakukan dalam menghadapi dilema ini????

معاشر المسلمين رحمكم الله……

 

Pemuda merupakan aset yang paling berharga bagi bangsa dan agama ini, karena mereka adalah calon pemimpin masa depan, di tangan mereka kejayaan islam bisa di laksanakan.

Merekalah tonggak – tonggak yang menopang tegaknya bangsa dan negara.

Oleh karna itu kita harus menjaga dan merawat meraka agar tidak terjangkit virus – virus berbahaya, yang dapat menggerogoti akhlak dan budi pekerti mereka dengan mengatas namakan kemodernan. Padahal hakikatnya itu adalah kemaksiataan kepada Allah SWT, sejatinya tidak ada yang namanya ketinggalan zaman, yang ada adalah akhirat yang ditinggalkan dan dilalaikan

 

معاشر المسلمين رحمكم الله……

 

Pemuda pun jangan hanya berpangku tangan menunggu keajaiban, akan tetapi harus membentengi diri mereka sendiri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ilmu pengetahuannya. Dengan iman kita tidak akan mudah terbawa arus. Dengan taqwa kita akan menjadi kuat, tidak gentar terhadap apapun kecuali kepada Allah SWT, yang senantiasa mengawasi gerak – gerik dan langkah kita, dengan ilmu kita akan mempunyai pedoman yang jelas dan strategi yang mantap dalam mengarungi samudra kehidupan ini.

Sebagai mana yang di katakan oleh sya’ir :

 

مــــَا وَهَبَ الله لامْرِئٍ هِبَةً.. .. ..أَفْضَلُ مِنْ عَقْلِه وَمِنْ أَدَبِه

هُمَا حَيَاةُ الفَتَى فَإِنْ فَقَدَا.. .. ..فَإِنَّ فَقْدَ الحَيَاة أَحْسَن بِه

 

Artinya : Tidaklah Allah SWT memberikan suata pemberiaan yang lebih baik dan mulia daripada ilmu dan akhlak, dalam keduanya itulah kehidupan seorang pemuda, maka jika keduanya hilang dari pemuda maka sesungguhnya kematian adalah lebih baik untuknya.

مَعَاشِرَ المسلمين رحمكم الله……

 

Harus kita sadari bahwa tantangan dan kerusakan yang akan kita hadapi kedepan semakin berat dan sulit sungguh Rasullullah SAW telah bersabda :

 

لَا يَأْتِي عَامٌ إِلّا وَالّذِي بَعْدَهُ شَرّ مِنْهُ

Artinya : Tidaklah datang suatu masa, melainkan yang setelahmya lebih jelek daripadanya.

Kita juga harus selalu waspada, karna musuh – musuh kita senantiasa mengincar dan mengintai kelemahan dan kelalaiam kita. Tidak lain, untuk menghancurkan dan memporak – porandakan barisan kita, hingga kita kalah dan mengikuti jalan mereka Allah SWT berfirman :

 

وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ اليَهُوْدُ وَلَا النّصَارَى حَتّى تَتّبِعَ مِلّتَهُم

 

Artinya : Sekali – kali orang – orang yahudi dan nasrani tidak akan pernah rela terhadapmu, sampai kamu mengikuti agama meraka.

 

Akhirmya marilah kita berdoa, mudah – mudahan Allah SWT melimpahkan taufiq dan hidayahnya dan menunjukan kepada kita jalan yang lurus, jalan orang – orang yang sholeh di antara hamba – hambanya, dan menutup umur kita dalam keadaan husnul khotimah amin ya robbal alamin……

 

 

Khutbah Jumat Singkat ini sebagiannya terinspirasi dari buku setetes embun di Padang Sahara, sebuah kumpulan teks khutbah yang disusun Alumni Dalwa, teks khutbah ini adalah teks khutbah Jumat Ust Ahmad Riyadi S.Hi

 

Semoga bisa Update selalu setiap minggunya, Sehingga terkumpul Kumpulan Khutbah dari Kitab Kitab Para Salaf, untuk yang ingin selalu menyimak Update silahkan Klik t.me/hilyah_nur

 

Untuk Usulan Tema Tema Khutbah silahkan Berkomentar di IG @Hilyah_Nur atau di Web hilyah.id,

 

Jika khutbah ini kepanjangan atau terlalu pendek silahkan diedit sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan public sekitar.

Jika ada kebaikan dan pahala dalam penulisan teks khutbah ini semoga bisa menjadi amal jariah untuk orang tua,  keluarga dan Para Guru, terima kasih banyak sudah share

Mohon Maaf jika ada kesalahan diksi kata maupun penulisan, terima kasih banyak

Kunjungi Juga Web Khusus Belajar Bahasa Arab http://www.bahasaarab.org/

 

Teks Khutbah Jumat Terbaru, Pemimpin Masa Depan

 

 

Jangan Lupa Share klik
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Gravatar Image
http://hilyah.id/ dengan Hilyah belajar Bahasa Arab lebih Mudah, Web ini disajikan oleh Nur Hanifansyah, berupa Materi Sederhana untuk memudahkan belajar bahasa arab dan inggris, kumpulan ceramah agama, khutbah, cerita tentang para ulama, para habaib dan para salaf sholeh, juga menyajikan pembelajaraan bahasa arab yang mudah sesuai tingkatan, pemula, menengah dan mahir / advanced, Mohon Dukungannya Selalu untuk Hilyah.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *