Syarat Syarat Cinta

  • Whatsapp

Syarat-Syarat Cinta

Saudara pembaca yang mulia, termasuk dari syarat cinta kepada Nabi saw adalah selalu mengikuti akhlaq beliau saw dengan adab yang sempurna untuk menggapai ridho Allah disamping mengerjakan perkara-perkara yang wajib dengan baik dan benar, dengan niat yang benar dan tujuan yang agung diatas jalan Nabi saw. Ketakwaan dan kontinyu adalah pondasi bagi setiap pekerjaan yang diiringi dengan niat yang benar.

 

 

  1. dan bahwasanya: Jikalau mereka tetap berjalan Lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezki yang banyak).

 

 

  1. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan Kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, Maka Malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.
  2. kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta.
  3. sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dan kita berhenti sejenak pada ayat ini dan renungkanlah : نحن أولياؤكم  “Kamilah pelindungmu”

Maka bagi seorang hamba Allah-lah pelindungnya,, bagaimana dia tidak berbahagia, dan bagaimana dia bisa merasa takut, atau bagaimana dia bisa didholimi dan dihina. Adapun ayat tersebut tidaklah mengandung makna perlindungan di dunia saja akan tetapi di akhirat juga. Masya Allah betapa agungnya perlindungan dan penjagaanNya.

وَإِذَا العِنَايَة أَدْرَكَتْكَ عُيُوْنُهَا         نَمْ فَالمَخَاوِف كُلُّهُن أَمَان

Ketika Allah memperhatikanmu

Tidurlah karena semua yang ada dalam lindunganNya pastilah aman.

Jangan Lupa Share klik

Leave a Reply

Your email address will not be published.